Cara Membuat Channel Youtube Android
Cara Membuat Channel Youtube Android

Cara Membuat Channel Youtube Diandroid

Cara Membuat Channel Youtube Diandroid – Cara membuat account YouTube dapat dilakukan dengan ponsel Android. YouTuber, kreator video di YouTube, meraih pendapatan yang cukup banyak dari monetisasi platform berbagi video milik Google itu. Oleh karena itu, keuntungan itu membuat orang penasaran bagaimana menjadi YouTuber. Dan, hal pertama kali yang harus dilakukan ialah membuat channel baru.

Cara membuat channel di YouTube cukup mudah dan tidak harus menggunakan laptop atau PC desktop, sebab bisa dilakukan dengan gawai seperti smartphone android.

Metode Membuat Account YouTube

Berikut cara membuat channel YouTube baru memakai Smartphone Android yang dimulai dari langkah pertama dan yang paling penting, yaitu mempunyai account Google lebih dulu.

A. Mempunyai Account Google

Sebelum memulai membuat Channel di YouTube, pastikan anda sudah mempunyai account Google atau Gmail. Account Google menjadi persyaratan utama untuk smartphone dengan sistem operasi Android agar terhubung Play Store dan service Google yang lain, termasuk YouTube.

Adanya account Google memungkinkan pengguna bisa melihat, menyukai, dan melakukan subscribe dichannel YouTube. Dan pembuatan channel YouTube memungkinkan pengguna bisa berinteraksi lebih jauh seperti mengupload video, memberi komentar, membuat playlist, dan lain-lain.

B. Cara Membuat Channel Pribadi YouTube di Android

  1. Buka aplikasi YouTube for Android atau situs YouTube seluler
  2. Lakukan tindakan yang mewajibkan adanya channel, misalkan mengupload video atau membuat playlist
  3. Bila belum mempunyai channel, maka dipandu membuat channel dengan mengisikan data yang dibutuhkan
  4. Check detailnya seperti nama channel, deskripsi, dan pengaturan privacy
  5. Channel YouTube pribadi sudah dibuat

C. Cara Membuat Channel YouTube untuk Bisnis atau Nama Lain di Android

  1. Buka situs mobile YouTube dan login dengan account Google
  2. Buka daftar channel
  3. Click Buat channel baru Isi detil channel baru tersebut dimulai dari nama, deskripsi, dan pengaturan yang lain
  4. Verifikasi account dan click Selesai
  5. Channel bisnis atau channel dengan nama lain telah selesai dibuat.

Perbedaan antara account YouTube reguler dengan bisnis berada pada jumlah pengelolanya. Account reguler hanya bisa dikelola oleh pemilik account Google yang bersangkutan. Dan account bisnis bisa ditambahkan jumlah pengelola atau pemiliknya sama sesuai kebutuhan.

Setelah channel baru selesai dibuat, pemiliknya dapat mengawali untuk membuat content video dan menguploadnya ke channel-nya. Disamping itu, setelah memenuhi persyaratan tertentu, pengguna bisa memonetisasi channel YouTube supaya muncul iklan dan memperoleh pendapatan.

Penutup

Demikian pembahasan artikel pada kali ini terkait cara membuat channel youtube diandroid, dengan mengikuti cara yang telah telah disampaikan diatas anda dapat membuat channel youtube dengan mudah hanya dengan Smartphone android saja. Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat!.