Tips Mudah Mengecharge Ponsel Secara Benar
Tips Mudah Mengecharge Ponsel Secara Benar

Fakta Menarik! Inilah Tips Mudah Mengecharge Ponsel Secara Benar Yang Wajib Kamu Tahu

Tips Mudah Mengecharge Ponsel Secara Benar  – Cara charge ponsel yang benar rasanya penting untuk dipahami khususnya oleh beberapa pemilik ponsel dengan kapasitas battery yang sangat besar.

Ya, sampai sejauh ini telah banyak tersebar ponsel Android yang tawarkan kapasitas battery beragam dimulai dari 4.000 mAh, 5.000 mAh, 6.000 mAh bahkan telah ada pula yang 7.000 mAh, yaitu ponsel Samsung M51.
Lakukan proses pengisian daya yang benar dan baik, selain dapat membuat battery tidak cepat habis dapat perpanjang umur battery tersebut.
Nach, untuk Anda yang kebetulan baru membeli ponsel baru atau mempunyai ponsel dengan kapasitas battery besar, berikut cara-cara nge-charge ponsel yang benar dan aman.

Langkah Charge HP yang Benar

Pakai Pengisi daya Original

Hal paling sederhana yang kerap diremehkan oleh pengguna ponsel Android di Indonesia ialah sering nge-charge ponsel memakai pengisi daya KW.
Walau sebenarnya melakukan pengisian daya memakai pengisi daya abal-abal dapat membuat battery jadi cepat ngedrop. Pasalnya setiap ponsel Android mempunyai batasan maksimal pengisian daya yang telah disesuaikan dengan pengisi daya bawaaanya.
Oleh karena itu, bila pada saat ini pengisi daya bawaan ponsel Anda rusak, sedapat mungkin Anda harus dapat mendapatkannya kembali.

Hindari Nge-charge dengan Power Bank

Kehadiran power bank memang cukup membantu ketika kita kekurangan battery di keadaan genting. Tetapi ternyata, lakukan pengisan battery dari power bank ternyata tidak bagus.
Mengapa? Karena arus listrik yang disalurkan oleh power bank kerap kali tidak konstan atau bahkan juga tidak sesuai ponsel Anda.
Jadi alangkah baiknya kalau Anda mengisi daya memakai pengisi daya biasa.

Segera Charge Sebelum Battery Habis

Selanjutnya, Anda harus juga mengupayakan lakukan mencharging ponsel saat sebelum batterynya benar-benar habis.
Jadi saat ini Anda harus melatih diri mengecas ponsel kesayangan saat keadaan batterynya minimum ada di 20% atau 30%.

Jangan Main Game Sambil Nge-charge

Memang menunggu proses charging battery sampai terisi penuh itu sangat membosankan, namun memakai ponsel sambil di cas tidak baik loh.
Apa lagi bila Anda telah terlalu sering bermian games online sambil charger ponsel, hal tersebut akan memendekkan umur battery dan jadi cepat bocor.

Sesekali Matikan HP Saat di Charge

Cara nge-charge ponsel yang benar serta kerap dianjurkan oleh beberapa tech reviewer Indonesia ialah mematikan perangkat saat di charge.
Walau mengecas di keadaan ponsel menyala itu tidak salah, dengan melakukan charge sambil mematikan ponsel dapat membuat proses pengisian menjadi lebih cepat.

Penutup

Itulah beberapa tips mudah yang wajib kamu coba, mengingat ponsel merupakan benda yang tidak terlepas dari aktivitas harianmu! Semoga bermanfaat!.