Cara Menjaga Suhu Smartphone
Cara Menjaga Suhu Smartphone

Fakta Unik! Inilah 5 Cara Mudah Menjaga Suhu Smartphone Yang Wajib Kamu Tahu

Cara Mudah Menjaga Suhu Smartphone – Penggunaan smartphone pada saat ini mulai berpindah dan bukan hanya untuk kepentingan komunikasi saja. Hal ini tidak lepas dari kemampuan ponsel zaman sekarang atau umum disebutkan smartphone telah sangat canggih. Feature – feature yang diberi menjadi sangatlah bermacam, dimulai dari multimedia s/d pekerjaan sehari – hari dapat dikerjakan.

Sebuah smartphone menjadi paket komplet di antara camera, alat komunikasi, video dan musik player, dan konsol games pada sebuah alat saja. Ditambah lagi memiliki bentuk yang paling solid sangatlah gampang untuk dibawa ke mana – mana dan dipakai dimanapun. Tetapi jika dipakai dalam waktu yang lama baik untuk browsing sosmed sampai main games, temperatur dari ponsel akan naik dengan perlahan-lahan.
Fenomena peningkatan temperatur saat ponsel dipakai adalah hal yang paling lumrah terjadi pada barang electronic. Apa lagi ponsel sebagai alat electronic yan memiliki ukuran mungil dengan performa tinggi. Tak perlu khawatir, begini cara untuk membuat ponsel jadi dingin dalam sekejap.
Cara Cepat Membuat HP menjadi Dingin Dalam Waktu Singkat

1. Lepaskan Pengisi daya

Hal pertama kali yang dapat kamu lakukan untuk turunkan temperatur pada HP adalah dengan melepas kabel pengisi daya bila memang terpasang. Kami sangat merekomendasikan tidak untuk memakai HP dengan kondisi sedang dicas. Selain di saat pengecasan temperatur HP akan naik karena arus listrik yang masuk, sudah pasti karena alasan keamanan juga.
Apalagi HP zaman saat ini telah dilengkapi dengan kemampuan battery yang dapat disebut jumbo dan kekuatan waktu pengecasan yang paling singkat. Kemungkinan jika dulu kita memakan waktu sampai berjam – jam menanti agar battery HP dapat penuh, saat ini bahkan juga tidak sampai satu jam battery dapat penuh. Maka dari itu rutinitas untuk memakai HP sambil dicas bisa mulai untuk ditinggal.

2. Jangan Pakai Casing atau Ganti Casing

Casing HP bermanfaat sebagai perlindungan supaya HP tidak gampang tergesek atau pecah jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Disamping itu dengan memakai casing HP kamu akan gampang dibedakan antara HP teman yang kebetulan memakai merek dan type yang serupa. Memakai sebuah casing tidak dilarang, malah kami sangat menganjurkan untuk memakainya.
Penyeleksian casinglah sebagai point khusus di sini. Casing yang memakai bahan tebal dan halus semakin lebih sulit untuk membuang panas dan menghalangi perputaran udara disekitaran HP. Jika ingin temperatur HP tidak panas saat dipakai, cari casing yang kiranya bisa keluarkan panas secara baik, atau jika ingin lebih dingin tak perlu memakai casing sama sekali.

3. Tutup Aplikasi yang tidak dipakai

Smartphone bisa melakukan beberapa hal, kemampuan untuk lakukan multitasking seperti computer pun tidak diragukan. Tapi dengan makin bertambahnya aplikasi yang terbuka secara bersamaan, akan membuat HP mengeluarkan semua tenaganya dan ini akan meningkatkan temperatur dari HP tersebut. Silakan tutup aplikasi yang tidak kamu pakai, dan hanya buka aplikasi yang sekarang ini sedang kamu pakai saja.
Hal ini akan membuat HP menyimpan tenaganya dan tidak bekerja terlalu keras. Cara ini cukup efisien untuk dilakukan bila kamu ingin battery supaya jadi lebih tahan lama. Menggunakan settingan rendah atau yang disebut rata kiri akan membantu turunkan temperatur HP, karena tidak dipaksakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat.

4. Tempatkan di Permukaan Dingin

HP mu sudah terlanjur panas dan kamu ingin segera mendinginkannya atau minimal turunkan temperaturnya supaya tetap nyaman dipakai?. Tenang ada langkah baik yang dapat kamu lakukan yakni dengan melepas casing lalu meletakkannya di atas yang mempunyai temperatur lebih rendah. Kami umumnya memakai media lantai yang bersih dan dingin.
Cara ini akan membuat HP dapat secara cepat keluarkan panas karena dibantu dengan permukaan dingin tersebut. Bahkan juga dampaknya langsung akan berasa tanpa perlu menanti beberapa puluh menit. Tapi langkah ini hanya akan mendinginkan HP dari luarnya saja dan temperatur akan kembali naik setelah kamu menggunakan kembali. Oleh karena itu aturlah waktu berisitirahat dalam pemakaian HP supaya lebih efisien, contoh interval 5 menit setiap 1 jam pemakaian.

5. Matikan HP

Cara terakhir dan sangat baik untuk dilakukan ya cukup dengan mematikan HP dan biarkan istirahat sesaat. Setelah sekian lama memakai ponsel sampai temperaturnya panas, kami anjurkan untuk ambil waktu interval supaya HP kembali refresh. Jika memang tidak ingin tertinggal informasi penting, kemungkinan tak perlu sampai mematikan HP dan cukup tidak memakainya dalam beberapa saat.
Memakai jaringan wifi dibanding memakai jaringan data mobile juga membantu untuk menurunkan temperatur HP supaya tetap dingin. Selain itu membantu untuk mengirit battery dan sudah pasti kuotamu akan lebih tahan lama.

Penutup

Demikianlah beberapa cara yang dapat kamu kerjakan untuk menjaga temperatur HP supaya tetap dingin. Meskipun tidak dingin sepenuhnya, minimal masih juga dalam tahap wajar dan masih nyaman untuk dipakai. Cara-cara di atas mungkin sedikit akan menurunkan perform dari HP untuk memperoleh temperatur yang diharapkan. Terima kasih sudah berkunjung website kami.